PERKEMBANGAN HUKUM LINGKUNGAN DI INDONESIA (Suatu Kajian Studi Literatur Hukum Lingkungan Hidup)

Main Article Content

Trias Widianti Putri

Abstract

Riset terdahulu atau riset yang relevan sangat penting dalam suatu riset atau artikel ilmiah. Riset terdahulu atau riset yang relevan berfungsi untuk memperkuat teori dan penomena hubungan atau pengaruh antar variable. Artikel ini mereview  Faktor-faktor yang membahas tentang hukum lingkungan hidup, pengawasan pembangunan, dan pengelolaan sumber daya alam suatu studi literatur. Hasil artikel literature review ini adalah:  1)Penegakan hukum terhadap perusakan lingkungan; 2) Peranan masyarakat dalam pengelolaan Sumber Daya Alam; dan 3) Upaya perlindungan Lingkungan Hidup.

Article Details

How to Cite
Widianti Putri, T. (2021). PERKEMBANGAN HUKUM LINGKUNGAN DI INDONESIA (Suatu Kajian Studi Literatur Hukum Lingkungan Hidup). Jurnal Ilmu Hukum, Humaniora Dan Politik, 1(1), 116-127. https://doi.org/10.38035/jihhp.v1i1.639
Section
Articles

References

Herlina, Nina. "Permasalahan lingkungan hidup dan penegakan hukum lingkungan di Indonesia." Jurnal Ilmiah Galuh Justisi 3.2 (2017): 162-176.
Erwin, Muhamad. "Hukum Lingkungan: dalam sistem kebijaksanaan pembangunan Lingkungan Hidup." (2008).
Erwin, Muhammad. "Hukum Lingkungan: dalam sistem perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di indonesia." (2015).
Syaprillah, Aditia. Buku Ajar Mata Kuliah Hukum Lingkungan. Deepublish, 2018.
Jazuli, Ahmad. "Dinamika Hukum Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam dalam Rangka Pembangunan Berkelanjutan." Jurnal Rechts Vinding: Media Pembinaan Hukum Nasional 4.2 (2015): 181-197.