HUBUNGAN ANTARA PENDIDIKAN, JAM KERJA, DAN USIA TERHADAP HUKUM TENAGA KERJA

Authors

  • Windi Suarni Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Mercu Buana Jakarta
  • Annisa Nurul Audri Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Mercu Buana Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.31933/jimt.v2i6.636

Keywords:

Hukum Tenaga Kerja, Pendidikan, Jam Kerja , dan Usia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana hubungan Pendidikan, jam kerja ,dan usia pada hukum tenaga kerja.. Metode penulisan artikel ilmiah ini adalah dengan metode kualitatif dan studi jurnal yang relevan serta Mengkaji Buku-buku sesuai dengan teori yang di bahas khusunya pada hukum tenaga kerja. Disamping itu menganalisis artikel-artikel ilmiah yang bereputasi dan juga artikel ilmiah dari jurnal yang belum bereputasi. Untuk menyelesaikan pokok permasalahan. Dari hasil penelitian ini dapat desimpulkan bahwa 1) Pendidikan Memiliki Hubungan terhadap Hukum Tenaga Kerja; 2) Jam Kerja Memiliki Hubungan terhadap Hukum Tenaga Kerja; dan 3) Usia memiliki hubungan terhadap Hukum Tenaga Kerja.

References

Amron & Taufik Imran.2009. Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh TerhadapProdutivitasTenagaKerjaPada Outlet Telekomunikasi Seluler Kota Makassar.JurnalSekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia.
Agus, MT. 1992. Manajemen Sumber Daya Manusia,Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Amstrong, Michael, dan Helen Murlis. 1994. Reward Management Handbook of Remuneration Strategy & Practice third edition.Engelwood Lift: Prentice –Hall, Inc.
Arfida, BR, MS. 2003. Ekonomi Sumber Daya Manusia.Jakarta: Ghalia Indonesia.
Benita, RA. 2003. Identifikasi Faktor -Faktor yang Mempengaruhi Terhadap Produktivitas Tenaga Kerja sebagai Upaya Peningkatan Pendapatan Nusantara X / Tenaga Kerja Study kasus karyarwan PKWT bag pengolahan PTP persero PG, Toelangan sidoarjo,Skripsi. Fak Ekonomi. Universitas Brawijaya.
Dajan, Anto. 1996. Pengantar Metode Statistik. Jilid 2. Edisi Kedelapan belas. Jakarta: LP3ES. Fakultas Psikologi. 2005. Psikologi Industri dan Organisasi. Universitas Airlangga
Herawati, Nur dan Hadi Sasana. 2013. Analisis Pengaruh Pendidikan, Upah, Pengalaman Kerja, Jenis Kelamin, dan Umur terhadap Produktivitas Tenaga Kerja Industri Shuttlecock Kota Tegal. Diponegoro Journal of Economics. Volume 2, Nomor 4, halaman 1-8.
Mangkunegara. 2002.Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Cetakan ke empat. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Martoyo, Susilo. 1990. Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi 2 Cetakan Pertama.Jakarta: Bumi Aksara
Moekijat. 1993. Sistem Akuntansi. Edisi Ketiga. Yogyakarta: BPFE, YKPN.
Mulyadi, S. 2003. Ekonomi Sumber Daya Manusia.Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Simanjuntak, J. Payaman.1998.Pengantar Ekonomi Sumber Daya Manusia,, Jakarta: FEUI ( Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia)
Todaro, M.P. danSmith, S.C. 2006. Pembangunan Ekonomi. Jilid I Edisi Kesembilan. Haris Munandar (penerjemah). Jakarta: Erlangga.

Downloads

Published

2021-07-20

How to Cite

Suarni, W. ., & Nurul Audri, A. . (2021). HUBUNGAN ANTARA PENDIDIKAN, JAM KERJA, DAN USIA TERHADAP HUKUM TENAGA KERJA. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(6), 721–732. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i6.636