DETERMINASI PENGEMBANGAN KARIER DAN KINERJA PEGAWAI KOMPETENSI DAN BEBAN KERJA (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA)

Authors

  • Nadia Leonita Program Studi Magister Manajemen Universitas Terbuka, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31933/jimt.v2i2.342

Keywords:

performance, competence, career development, workload

Abstract

Suatu organisasi memiliki banyak sumber daya dalam mencapai visi, misi dan tujuannya, diantaranya sumber daya fisik, sumber daya organisasional (formal) dan sumber daya manusia. Ketika suatu organisasi memiliki sumber daya fisik berupa infrastruktur yang sangat memadai dan didukung oleh sistem yang sangat baik, organisasi tersebut tetap tergantung pada sumber daya manusia yang ada di dalamnya. Sumber daya manusia menjadi unsur yang sangat penting dalam mengelola organisasi. Dengan memberikan arahan dan pembimbingan dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam organisasi tersebut. Salah satu fungsi dari manajemen sumber daya manusia adalah berupaya dalam menghasilkan kinerja yang optimal. Kinerja pegawai adalah pekerjaan yang berhasil diselesaikan oleh seorang pegawai dengan sungguh-sungguh dalam memenuhi tugasnya sehingga dapat memberikan kontribusi kepada organisasi. Penulisan artikel ini akan mengkaji faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai yaitu kompetensi, beban kerja dan pengembangan karier melalui metode penelitian yang relevan.

References

Jurnal penelitian

Downloads

Published

2020-12-05

How to Cite

Leonita, N. (2020). DETERMINASI PENGEMBANGAN KARIER DAN KINERJA PEGAWAI KOMPETENSI DAN BEBAN KERJA (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(2), 155–167. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i2.342