DETERMINAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAN KINERJA KEUANGAN: BUDAYA KERJA DAN KOMPETENSI (STUDI KASUS : BADAN PUSAT STATISTIK WILAYAH SUMATERA UTARA)

Authors

  • Kristina Ginting Pasca Sarjana Universitas Terbuka, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31933/jimt.v2i2.343

Keywords:

laporan keuangan, kinerja, budaya kerja, kompetensi pegawai

Abstract

Laporan Keuangan dan Kinerja Keuangan merupakan hasil pelaksanaan dan anggaran yang dialokasikan pada sebuah instansi pemerintah, kualitas laporan keuangan dan berasal dari kinerja keuangam dapat diandalkan oleh budaya kerja sebuah intansi, di Badan Pusat Statistik budaya kerja identik dengan reformasi birokrasi dengan nilai inti PIA (Profesional , Integritas, Amanah). Kualitas laporan keuangan dan kinerja keuangan juga didukung oleh kompetensi pegawai atau staf yang berhubungan langsung dalam kegiatan perencanaan, pelaporan keuangan. Kompetensi seluruh pegawai juga berhubungan dengan bisnis yang memiliki kinerja keuangan sebuah intansi.

References

Standar Akuntansi Pemerintahan

Downloads

Published

2020-12-17

How to Cite

Ginting, K. (2020). DETERMINAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAN KINERJA KEUANGAN: BUDAYA KERJA DAN KOMPETENSI (STUDI KASUS : BADAN PUSAT STATISTIK WILAYAH SUMATERA UTARA). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(2), 185–201. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i2.343