DETERMINAN KINERJA DENGAN MOTIVASI SEBAGAI MEDIASI PADA PT. TRI WANKA SEJAHTERA

Authors

  • Laynita Sari Program Doktoral UPI YPTK Padang, Indonesia
  • Renil Septiano Program Doktoral UPI YPTK Padang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31933/jimt.v2i1.312

Keywords:

Kinerja, Motivasi, Mediasi

Abstract

Kelangsungan dan kesuksesan suatu perusahaan sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang sesuai dengan sasaran kerja pegawai dan prilaku kerja, khususnya kinerja. Apabila kinerja karyawan meningkat, maka produktivitas perusahaan juga akan meningkat. Sumber daya manusia merupakan faktor penting dalam keberlangsungan perusahaan. Oleh karena itu perusahaan harus mengetahui faktor apa saja yang akan mendukung atau menghambat dalam mencapai tujuan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi, beban kerja, motivasi terhadap kinerja karyawan PT. Tri Wanka Sejahtera. Hasil dari penelitian ini bahwa kompetensi secara tidak langsung berpengaruh terhadap kinerja yang dimediasi oleh motivasi, dan beban kerja tidak berpengaruh secara tidak langsung yang dimediasi oleh motivasi.

References

Bambang, H. (2004). Sistem Manajemen Basis Data Pemodelan, Perancangan dan Terapannya. Informatika, Bandung.

Bungin, H. Burhan.(2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kencana Prenada Media Group. Jakarta.

Donni, J. Priansa. 2016. Perencanaan Dan Pengembangan SDM. Cetakan Kedua. Alfabeta. Bandung.

Fahriani, M. S. Pengaruh Workload dan Spesialisasi Auditor terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus pada Auditor di Kap Big Four). Jurnal Ilmiah Universitas Bakrie, 3(02).

Gunawan, G. Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai Dan Motivasi Sebagai Variabel Intervening Pada Kantor Uptd Pendapatan Wilayah I Palu. Katalogis, 3(1).

Hariyati, M. (2011). Pengaruh Beban Kerja Terhadap Kelelahan Kerja Pada Pekerja Linting Manual Di PT. Djitoe Indonesia Tobacco Surakarta.

Harudi, N., Tamsah, H., & Gunawan, B. (2016). Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Kompetensi terhadap Prestasi Kerja Pegawai Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng. Jurnal Mirai Management, 1(1), 104-118.

Iskandar, S., & Sembada, G. G. (2012). Pengaruh Beban Kerja, Motivasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Bank Bjb Cabang Padalarang. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 6(1), 26-38.

Larasati, S., & Gilang, A. (2014). Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan Wilayah Telkom Jabar Barat Utara (Witel Bekasi). Jurnal Manajemen dan Organisasi, 5(3), 200-213.

Manopo, C. (2011). Competency Based Talent and Performance Management System. Jakarta: Salemba Empat.

Muhammad, S. R., Adolfina, A., & Lumintang, G. (2016). Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompensasi dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 4(1).

No, P. M. D. N. 12. 2008. Pedoman Analisis Beban Kerja Di Lingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah.

Setiawan, L., & Fitriany, F. (2011). Pengaruh workload dan spesialisasi auditor terhadap kualitas audit dengan kualitas komite audit sebagai variabel pemoderasi. Jurnal akuntansi dan keuangan indonesia, 8(1), 36-53.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.

Taroreh, I. M. (2014). Analisa Pengaruh Motivasi Kerja, Pelatihan, Kepemimpinan, Komunikas Dan Kerjasama Tim Terhadap Kinerja Para Suster Dina ST. Yoseph Di Indonesia. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, 2(4).

Waisnawini, L. G. T. (2014). Pengaruh Lingkungan Kerja dan Stres Kerja Serta Kompensasi terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan PT. Bank BPD Bali Kantor Cabang Utama Denpasar. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, 10(1), 68-77.

Wibowo, S. (2010). Manajemen Kinerja–Edisi ketiga, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Yuniarsih, T. Suwatno.(2003). Manajemen Sumber Daya Manusia Teori. Aplikasi dan Isu Penelitian, 129.

Downloads

Published

2020-09-21

How to Cite

Sari, L., & Septiano, R. . (2020). DETERMINAN KINERJA DENGAN MOTIVASI SEBAGAI MEDIASI PADA PT. TRI WANKA SEJAHTERA. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(1), 46–57. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i1.312