STRATEGIS ANALISIS SWOT PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI PT. NAD, Tbk

Authors

  • Nadia Anastasia Universitas Mercu Buana Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.38035/jemsi.v1i2.68

Keywords:

Strategi, Manajemen Strategi, Analisis SWOT

Abstract

Dengan meningkatnya persaingan global, maka perusahaan akan dituntut untuk selalu memperhatikan keadaan pasar dan bersaing lebih kompetitif dalam menentukan strategi. Strategi kompetitif merupakan salah satu cara untuk mengetahui daya saing disetiap kekuatan. Pengunaan analisis SWOT yang efektif memegang peranan yang penting dalam menentukan strategi kompetitif. Perusahaan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi, dalam rangkanya untuk menjaga kelangsungan hidup dan kelanjutan perusahaan. Dalam tugas ini, penulis mencoba untuk mengimplementasikan analisis SWOT pada PT NAD, Tbk, sebuah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi. PT NAD, Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa telekomunikasi sebagai penyedia infrastruktur telekomunikasi yang menyewakan Menara telekomunikasi sebagai tempat pemasangan perangkat telekomunikasi seperti antenna dan peralatan lain untuk transmisi sinyal berdasarkan skema perjanjian sewa jangka panjang.

References

Chandra, http://digilib.polban.ac.id/files/disk1/200/jbptppolban-gdl-chandraver-9954-2-bab1-- 9.pdf (29 September 2019 Jam 20.59)
David, Fred. (2009). Manajemen Stategis Konsep Edisi 12. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
David, Fred R., dan Forest R David. (2015). Manajemen Strategik : Suatu Pendekatan Keunggulan Bersaing – Konsep Edisi 15. New Jersey: Pearson Education.
Kuncoro, Mudrajad Ph.D. (2006). Strategi Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif. Jakarta: Erlangga.
Simbar, Ritha Sandra Veronika. (2013), Optimalilasi Strategi Bisnis Tower Sharing (Studi Kasus: PT Profesional Telekomunikasi Indonesia. Jurnal Telekomunikasi dan Komputer 4 (2)

Downloads

Published

2019-12-31

How to Cite

Anastasia, N. (2019). STRATEGIS ANALISIS SWOT PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI PT. NAD, Tbk. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 1(2), 180–187. https://doi.org/10.38035/jemsi.v1i2.68