PENGARUH PENILAIAN KINERJA DAN KUALITAS KERJA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR DAN PRESTASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS PERTANIAN

Main Article Content

Desi Permata Sari
Selvi Yona Sari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Penilaian Kinerja Dan Kualitas Kerja Terhadap Pengembangan Karir Dan Prestasi Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Dinas Pertanian. Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuisioner, dengan sampel 100 responden yang di dapat dengan rumus sampel jenuh pada populasi Dinas Pertanian sebanyak 100. Metode analisis yang digunakan adalah inner model dan path coefficients. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan path coefficients diperoleh: (a) kualitas kerja  berpengaruh positif signifikan terhadap pengembangan karir, (b) Kualitas Kerja tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Prestasi Kerja, (c) penilaian kinerja berpengaruh positif signifikan terhadap Pengembangan Karir, (d) penialain kinerja berpengaruh positif signifikan terhadap prestasi kerja (e) Prestasi Kerja berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Pengembangan Karir. Akhirnya penulis menyarankan untuk pihak Dinas Pertanian meninggkatkan Penilaian Kinerja dan Kualitas kerja, serta Pengembangan Karir karyawan dan Prestasi Kerja dengan penigkatan masing-masing indikatornya Karyawan sadar akan kemampuan diri, minat atau kemampuan dirinya, motivasi karyawan. Disarankan pada peneliti yang berminat melanjutkan penelitian ini, untuk menambah varialle diluar model ini.

Article Details

How to Cite
Permata Sari, D., & Yona Sari, S. (2021). PENGARUH PENILAIAN KINERJA DAN KUALITAS KERJA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR DAN PRESTASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS PERTANIAN. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 2(6), 667-679. Retrieved from https://dinastirev.org/JEMSI/article/view/608
Section
Articles

References

Fahmi, I. (2015). Manajemen Strategis.
Hendriani, A. R. S. Dan S. (2016). Pengaruh Kompetensi, Komitmen Dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Bank Raykat Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Pekanbaru. Jurnal Tepak Manajemen Bisnis. Volume Vii, Nomor 1.
Herani, J. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Merek Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Bengkel Yamaha 2 Mei Bandar Lampung). Universitas Lampung, 301(5), 83.
Mangkunegara, A. A. A. P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung : Pt. Remaja Rosdakarya.
Murwansyah. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Bandung: Alfabeta.
Nurismalatri, E. P. Dan. (2018). Analisis Faktor Penentu Keputusun Konsumen Muslim Dalam Memilih Jasa Perbankan: Bank Syariah Vs Bank Konvensional. Jurnal Lembaga Keuangan Dan Perbankan. Volume 3, Nomor 1.
Sarwono, Jonathan, & Narimawati, U. (2014). Membuat Skripsi,Tesis,Dan Disertasi (T. A. Prabawati (Ed.)). C.V Andi Offset.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif,Dan R&D (Cet. 23). Alfabeta,Cv.
Suryadi, D. (2018). Pengaruh Kualitas Kerja Dan Efesiensi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Bintara Tni-Ad Di Makorem 032/Wirabraja. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan. Volume 9, Nomor 1.
Sutrisno, E. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Media Grup.