Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada e-commerce Tokopedia

Authors

  • Angelia Azarya Sinaga Universitas Bina Nusantara, Bekasi, Indonesia
  • Achmad Fauzi Universitas Bina Nusantara, Bekasi, Indonesia
  • Chalta Miraj Sebilqis Universitas Bina Nusantara, Bekasi, Indonesia
  • Ghiffari Abiyyu Azra Universitas Bina Nusantara, Bekasi, Indonesia
  • Haura Salsabila Zahra Universitas Bina Nusantara, Bekasi, Indonesia
  • Leo Andri Yulius Caesar Universitas Bina Nusantara, Bekasi, Indonesia
  • Ulya Hariroh Universitas Bina Nusantara, Bekasi, Indonesia
  • Zefanya Valeria Hesli Gultom Universitas Bina Nusantara, Bekasi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.38035/jmpis.v5i1.1801

Keywords:

Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dan menganalisis secara menyeluruh dampak nyata yang dihasilkan oleh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap proses pengambilan keputusan pembelian konsumen. Dengan menggunakan metode kuantitatif, pendekatan ini memungkinkan peneliti untuk mengumpulkan data secara sistematis melalui survei dari responden yang memiliki pengalaman praktis menggunakan produk atau layanan yang terkait erat dengan merek tertentu. Dengan mengumpulkan informasi secara langsung dari konsumen yang berinteraksi dengan merek tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengungkap persepsi dan pengaruh nyata yang dimiliki oleh Brand Ambassador (1) dan Brand Image (2) dalam membentuk preferensi dan keputusan pembelian (3) mereka

References

Misri, & Sasmita, Y. (2019). PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HANDPHONE OPPO (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi). Jurnal UISU.

Edrin, F., & Fhatiyah, N. (2022). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Kasus Pada Event Free Photocard BTS Tokopedia). Proceeding Seminar Nasional Bisnis Seri VI 2022.

Dewi, L. G., Edyanto, N., & Siagian, H. (2020). The Effect of Brand Ambassador, Brand Image, and Brand Awareness on Purchase Decision of Pantene Shampoo in Surabaya, Indonesia. SHS Web of Conferences 76, 01023 (2020).

Fadila, D., Wahab, Z., Isnurhadi, & Widiyanti, M. (2021). The Effect of Brand Image, Brand Ambassador, and Product Quality on the Purchase Decision of Mustika Ratu Products (Study on Sriwijaya University Students). International Journal of Social Sciences.

Lailiya, N. (2020). PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA. IQTISHADequity.

Indah Faradasya, C., & Trianasari, D. N. (2021). PENGARUH BRAND AMBASSADOR KPOP STRAY KIDS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS E-COMMERCE SHOPEE). e-Proceeding of Management .

Downloads

Published

2024-01-14

How to Cite

Sinaga, A. A., Achmad Fauzi, Chalta Miraj Sebilqis, Ghiffari Abiyyu Azra, Haura Salsabila Zahra, Leo Andri Yulius Caesar, … Gultom, Z. V. H. (2024). Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada e-commerce Tokopedia. JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN ILMU SOSIAL, 5(1), 41–54. https://doi.org/10.38035/jmpis.v5i1.1801