PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN CV. GEMA TEKNIKATAMA CIBITUNG

Main Article Content

Waseso Segoro
Wiwin Kusuma Pratiwi

Abstract

Sumber daya manusia merupakan modal dan kekayaan terpenting dari setiap kegiatan manusia dalam hal perusahaan. Tanpa adanya unsur manusia dalam hal ini perusahaan tersebut tidak dapat bergerak dan berjalan menuju yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja, disiplin kerja dan motivasi kerja karyawan terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Gema Teknikatama Cibitung. Data yang digunakan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui oleh sebab itu digunakan teknik sample jenuh dan didapati hasil sampel sebanyak 60 responden. Pengujian yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji linieritas, uji regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS Versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel lingkungan kerja dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan sedangkan secara parsial variabel motivasi kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap ptoduktivitas kerja karyawan. Dan secara simultan lingkungan kerja, disiplin kerja dan motivasi kerja karyawan berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Gema Teknikatama Cibitung.

Article Details

How to Cite
Segoro, W., & Kusuma Pratiwi, W. (2021). PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN CV. GEMA TEKNIKATAMA CIBITUNG. JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN ILMU SOSIAL, 2(2), 880-888. https://doi.org/10.38035/jmpis.v2i2.701
Section
Articles

References

Rivai Veithzal. (2006). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan : dari Teori Ke Praktik, Edisi Pertama, Penerbit Pt. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Snell&Bohlander.(2010) Principles of Human Resources Management,edisi 4. Nelson Education Canada
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Kombinasi ( Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.

Tjuju Yuniarsih. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Alfabeta. Bandung.

Trihudiyatmanto. (2017). “Pengaruh Motivasi dan Kedisiplinan Kerja TerhadapProduktivitas Kerja Karyawaan” Jurnal PPKM. Hal 64-73.