RANCANGAN USAHA AIR MINUM DALAM KEMASAN MENGGUNAKAN MEREK MINERAL SANTRY (DI PONDOK PESANTREN INSAN MANDIRI BATAM)

Main Article Content

Pattasang Pattasang
Rika Ampuh Hadiguna

Abstract

Di wilayah perkotaan kebutuhan air minum yang berkualitas dan layak di komsumsi menjadi masalah, namun permasalahan ini menjadi peluang bisnis untuk memenuhi kebutuhan akan air minum yang layak. Yayasan Insan Mandiri Batam (Pondok Pesantren)  terus berinovasi dan meningkatkan sebuah produk di tengah persaingan yang ketat dan tujuan nya adalah merancang sebuah kebutuhan dan keinginan pelanggan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek yang di rencanakan  “Mineral SANTRY”. Penelitian  ini dilakukan  dengan beberapa Tempat dan menjadi sebuah perbandingan. Dilihat dari Rancangan Usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan menggunakan merek meneral SANTRY  meskipun tergolong brand yang sangat Baru di kalangan masyarakat  kota Batam maka peneliti melihat bahwa pansa pasar nya akan bisa bersaing dengan brand-brand yang lainnya, termasuk Mindi dan sanford yang sudah lama di kota Batam.

Article Details

How to Cite
Pattasang, P., & Rika Ampuh Hadiguna. (2021). RANCANGAN USAHA AIR MINUM DALAM KEMASAN MENGGUNAKAN MEREK MINERAL SANTRY (DI PONDOK PESANTREN INSAN MANDIRI BATAM). JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN ILMU SOSIAL, 2(2), 705-712. https://doi.org/10.38035/jmpis.v2i2.630
Section
Articles

References

Deril, M., & Novirina, H. (2014). Uji Parameter Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Kota Surabaya. Envirotek: Jurnal Ilmiah Teknik Lingkungan, 6(1), 1–6.
Dewa, R. P. (2015). Analisa Kandungan Timbal (Pb) dan Kadmium (Cd) Pada Air Minum Dalam Kemasan Di Kota Ambon. Majalah Biam, 11(2), 76–82.
Dwiwinarno, T., & Eni, A. (2011). Studi kelayakan bisnis air minum dalam kemasan PDAM Kabupaten Kulonprogo. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, 2(2), 124–135.
Hengestu, N., & Iskandar, D. A. (2017). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 2(3), 363–372.
I Gede, A. S., AA Gde Bagus, U., Ida Bagus Ketut, T., Cokorda, A. A., I Putu, A. J., Wahyu, I., Made, G. A., & Dewa, G. S. (2020). PERANCANGAN LOGO, MEREK, LABEL, DAN KEMASAN AIR MINUM PERUMDA AIR MINUM TIRTA SANJIWANI. Pusat Penerbitan LP2MPP Institut Seni Indonesia Denpasar bekerjasama dengan ….
Kusmayadi, I. (2019). KELAYAKAN KEUANGAN PENGEMBANGAN USAHA AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) DI PULAU LOMBOK. Jurnal Riset Manajemen, 19(2), 110–121.
Sujoko, A., Saleh, A. M., & Azzuhri, M. (2020). Perancangan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Produk Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Q-Zulal Berbasis Pemberdayaan Masyarakat. Journal of Innovation and Applied Technology, 6(1), 966–980.
Yudha, P. (2020). ANALISIS KELAYAKAN BISNIS USAHA AIR MINUM DALAM KEMASAN (STUDI KASUS PADA BUM DESA LANCAR JAYA DESA LAMBUR KECAMATAN MREBET KABUPATEN PURBALINGGA). IAIN Purwokerto.