HUBUNGAN PERMINTAAN DAN HARGA DALAM PENENTUAN PENDAPATAN USAHA

Authors

  • Muhammad Fadly Ramadhan Pasca Sarjana Universitas Terbuka, Tangerang, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.38035/jmpis.v1i1.231

Keywords:

Elastisitas Permintaan, Koefesien Elastisitas Perminaan, Harga, Pendapatan

Abstract

Literature Review ini dilakukan untuk menguji secara teori hubungan antara elastisitas permintaan dengan harga dalam penentuan Pendapatan perusahaan. Penelitian ini dilakukan dalam bentuk literature review yaitu dengan mengumpulkan landasan teori yang berhubungan dengan hubungan permintaan dan harga dalam penentuan pendapatan usaha dari literatur-literatur yang ada dan melakukan analisis terhadap literatur tersebut untuk membentuk suatu hipotesis yang akan diuji lebih lanjut dengan penelitian.

References

Ali, Hapzi dan Nandan Limakrisna. Metodologi Penelitian: Petunjuk Praktis untuk Pemecahan Masalah Bisnis, Penyusunan Skripsi, Tesis, dan Desertasi). Yogyakarta: Deepublish.
Aritonang, Lerbin R. 2019. Metode Penelitian Bisnis. Tangerang Selatan. Universitas Terbuka.
Dewan Standar Akuntansi Indonesia. 2009. Standar Akuntansi Keuangan: Entitas Tanpa Akuntabilitas Pelaporan. Jakarta : Dewan Standar Akuntansi Indonesia.
Garrison, Ray H, Eric W. Noreen, dan Peter C. Brewer. 2006. Akuntansi Manajerial. Edisi 11 Buku 1. Terjemahan oleh Nuri Hinduan dan Edward Tanujaya. Jakarta: Salemba Empat.
Garrison, Ray H, Eric W. Noreen, dan Peter C. Brewer. 2006. Akuntansi Manajerial. Edisi 11 Buku 2. Terjemahan oleh Nuri Hinduan dan Edward Tanujaya. Jakarta: Salemba Empat.
Juliandi, Azuar, Irfan, Seprinal Manurung. 2014. Metodologi Penelitian Bisnis: Konsep dan Aplikasi. Medan: Umsu Press.
Kieso, Donald E, Jerry J. Weygandt, dan Terry D Warfield. 2008. Akuntansi Intermediate. Edisi 12. Jilid 1. Terjemahan oleh Emil Salim. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Nazir, Moh. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Bahasa. 2008. Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Bahasa.
Rosyidi, Suherman. 2000. Pengantar Teori Ekonomi: Pendekatan Kepada Teori Ekonomi Mikro & Makro. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Downloads

Published

2019-12-20

How to Cite

Fadly Ramadhan, M. (2019). HUBUNGAN PERMINTAAN DAN HARGA DALAM PENENTUAN PENDAPATAN USAHA. JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN ILMU SOSIAL, 1(1), 64–68. https://doi.org/10.38035/jmpis.v1i1.231