ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PT SAMSUNG

Main Article Content

Mondra Neldi

Abstract

PT PT SAMSUNG adalah perusahaan internasional yang bergerak dalam bidang produksi dan penjualan barang elektronik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kondisi internal dan eksternal perusahaan dan menyusun formulasi strategi pemasarans guna memperoleh keunggulan bersaing bagi perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, survey dan kuesioner yang dilakukan terhadap pihak-pihak terkait di dalam perusahaan. Data-data yang telah diperoleh tersebut dianalisis menggunakan Matriks IFE, EFE, TOWS, IE. Hasil dari Matriks IFE sebesar 2,760 dan Matriks EFE sebesar 2,764. Hasil analisis Matriks IFE, EFE, IE dan TOWS menunjukkan alternatif yang dapat diterapkan perusahaan adalah strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk.

Article Details

How to Cite
Neldi, M. (2020). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PT SAMSUNG. JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN ILMU SOSIAL, 1(1), 46-52. https://doi.org/10.38035/jmpis.v1i1.229
Section
Articles

References

David, F. R. (2009). Strategic management, 12th ed., New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Lamb, Hair, McDaniel, 2001, Pemasaran. Buku 1, Penerbit: Jakarta. Salemba Empat.
Muhardi, 2007, Strategi Oprasi, Yogyakarta, Graha Ilmu.
Porter, Michael E. 1994. Keunggulan Bersaing Menciptakan dan Mempertahankan Kinerja Unggul. Alih Bahasa Tim Penerjemah Binarupa Aksara. Jakarta. Binarupa Aksara.
Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, penerbit: Andi offset, Edisi Kedua, Cetakan Pertama, Yogyakarta.

Sugiono. (2003). Metode penelitian bisnis, cetakan pertama, Bandung: Alfabeta