Pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Pelatihan, dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Recta Giri Indah

Authors

  • A Sopian Alparizi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pelita Bangsa, Bekasi, Indonesia
  • Ida Abdul Gopar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pelita Bangsa, Bekasi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.38035/jmpis.v5i4.2099

Keywords:

Latar Belakang, Pelatihan Kerja, Kompensasi, Kinerja Karyawan

Abstract

Pengelolaan sumber daya manusia di perusahaan menyesuaikan dengan tolak ukur yang ada, sehingga memberikan keselarasan dalam melanjutkan visi misa perusahaan, oleh karena itu pengukuran secara sistematis dilakukan agar Kinerja karyawan yang sabagai rasio tolak ukur produktivitas perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan  antara Latar Belakang Pendidikan, Pelatihan kerja, dan Kompensasi terhadap kinerja karyawan di PT. RECTA GIRI INDAH. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karayawn PT. RECTA GIRI INDAH yang berjumlah 100 orang. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini adalah Teknik simple random sampling sehingga ditemukan jumlah responden sebanyak 66 orang. Hasil penelitian menyatakan jika Latar belakang Pendidikan tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan, namun pada Pelatihan kerja serta Kompensasi berpengaruh secara signifikan dan berkontribusi positif. Sedangkan secara simultan, latar belakang Pendidikan, pelatiahn kerja dan kompensasi secara Bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. RECTA GIRI INDAH dengan hasil nilai F hitung > F tabel (80,646 > 3,140), dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel Latar Belakang Pendidikan, Pelatihan Kerja dan Kompensasi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan.

References

Antoni, W., & Asri, D. H. (Juni 2022). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan pada Perusahaan Garmen di Batam. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, Vol 5 No.2.

Cakranegara, P. A., Qosim, N., Wibowo, R., Retnoning, A., Setyawan, A. A., Widjayanti, C. E., . . . Damanik, D. ( Oktober 2022). Faktor Determinan Performa Kerja Karyawan di Industri Garmen. Jurnal Kewarganegaraan, Vol. 6 No. 3.

Harahap, E. R. (2020). The Effect of Training, Work Motivation, Remuneration, Work Attitude and Employee Satisfaction on Employee Productivity At PT Sumatera Berlian Motor Rantaurapat. . International Journal of Innovative Science and Research Technology, 5(5),, 403 - 408.

Priatna, D. K. (2020). Effect Of Work Compensation And Motivation Towards Productivity Of Workers (A Survey In PT. Necis Indah Cemerlang Bandung). Dinasti International Journal of Management Science (DIJMS), 1(4), , 563 - 577.

Sari, S. S. (2020). The Effect of Work Training on Employee Work Productivity in the Department of Village Community Empowerment Ogan Komering Ulu. International Journal of Economics, Business and Accounting Research (IJEBAR), 4(4),, 340 - 349.

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

Alparizi, A. S., & Gopar, I. A. (2024). Pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Pelatihan, dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Recta Giri Indah. JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN ILMU SOSIAL, 5(4), 870–879. https://doi.org/10.38035/jmpis.v5i4.2099