ANALISIS SWOT PADA PT. MEDIA PAJAK INDONESIA (TAXMEDIA)

Authors

  • Widya Aipama Universitas Mercu Buana Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.31933/jimt.v1i2.76

Keywords:

Manajemen Strategi, Analisis SWOT

Abstract

PT Media Pajak Indonesia (Taxmedia) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa konsultan pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kondisi internal dan eksternal perusahaan guna memperoleh keunggulan bersaing bagi perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis swot Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara yang dilakukan terhadap pihak-pihak terkait di dalam perusahaan. Data-data yang telah diperoleh tersebut dianalisis menggunakan deskriptif analisis swot. Srategy menunjukkan alternatif yang dapat diterapkan perusahaan adalah strategi marketing, operasional dan finance. Hasil akhir penelitian ini menyimpulkan bahwa rekomendasi atau usulan strategi bisnis yang tepat bagi perusahaan didapat berdasarkan hasil perumusan analisis swot.

References

Achmad Kuncoro, Engkos. 2008. Analisi Perumusan Strategi Pada PT. Samudera Nusantara Logistindo. Universitas Bina Nusantara. Jakarta.
Hapzi Ali, 2019. Modul Manajemen Strategic, UMB Jakarta. Kotler, P., & Keller, K. L. (2015). Manajemen Pemasaran Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Pearce,
John, dan B. Robinson. (1997). Manajemen strategi Formulasi, Implementasi,
dan Pengendalian.Jakarta: Binarupa Aksara.
Ramadhan, Riszky. Nourlette, Shinta Wahyu Hati. 2016. Penentuan Strategi dengan Pendekatan Analisis Swot pada PT. Media Pajak Indonesia ( Taxmedia) dalam menghadapi persaingan Bisnis. Politeknik Negeri Batam. Batam.

Downloads

Published

2019-12-31

How to Cite

Aipama, W. (2019). ANALISIS SWOT PADA PT. MEDIA PAJAK INDONESIA (TAXMEDIA). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 1(2), 182–186. https://doi.org/10.31933/jimt.v1i2.76