FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEJAHTERAAN AGEN ASURANSI: PEMAHAMAN PRODUK, KERJA SAMPINGAN, KOMISI DAN STATUS SOSIAL (SUATU KAJIAN STUDI LITERATUR REVIEW ILMU EKONOMI DAN MANAJEMEN KEUANGAN)

Authors

  • Abdul Halim Mahasiswa Program Magister Manajemen, Universitas Terbuka

DOI:

https://doi.org/10.31933/jimt.v3i2.722

Keywords:

Kesejahteraan, Agen, Asuransi, produk, pekerjaan sampingan, komisi, status sosial

Abstract

Abstract: Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesejahteraan para agen pada Asuransi B. Kesejahteraan yang dimasud adalah dari segi finansial yaitu pendapatan setiap bulan berbanding Upah Minimum Kota/Kabupaten. Riset-riset sebelumnya yang telah dilakukan meneliti terkait kepuasan agen dengan skema komisi dan pengaruh religiusitas agen terhadap semangat kerja. penelitian ini ingin mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi pendapatan agen Asuransi B setiap bulan khususnya agen yang bergabung pada kantor cabang Makassar. Variabel yang digunakan adalah faktor pemahaman produk, faktor menjadi agen hanya sebagai pekerjaan sampingan, faktor besarnya komisi dan faktor status sosial. Dengan dilakukannya penelitian ini diharapkan dapat diketahui faktor mana yang menjadi penyebab terbesar yang menyebabkan para agen memiliki kesejahteraan yang rendah.  

References

Prof. Dr. Hapzi Ali, Ir.,MM.,CMA.,MPM.

Downloads

Published

2021-12-03

How to Cite

Halim, A. (2021). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEJAHTERAAN AGEN ASURANSI: PEMAHAMAN PRODUK, KERJA SAMPINGAN, KOMISI DAN STATUS SOSIAL (SUATU KAJIAN STUDI LITERATUR REVIEW ILMU EKONOMI DAN MANAJEMEN KEUANGAN). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(2), 176–188. https://doi.org/10.31933/jimt.v3i2.722