FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SWOT: STRATEGI PENGEMBANGAN SDM, STRATEGI BISNIS, DAN STRATEGI MSDM (SUATU KAJIAN STUDI LITERATUR MANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA)

Authors

  • Tuti Fitri Anggreani Mahasiswa Fakultas Magister Manajemen, Universitas Mercu Buana

DOI:

https://doi.org/10.38035/jemsi.v2i5.588

Keywords:

SWOT, Strategi Pengembangan SDM, Strategi Bisnis, dan Strategi MSDM

Abstract

Riset terdahulu atau riset yang relevan sangat penting dalam suatu riset atau artikel ilmiah. Riset terdahulu atau riset yang relevan berfungsi untuk memperkuat teori dan penomena hubungan atau pengaruh antar variable. Artikel ini mereview Faktor-faktor yang mempengaruhi SWOT, yaitu: Strategi Pengembangan SDM, Strategi Bisnis, dan Strategi MSDM suatu studi literatur Manajemen Sumberdaya Manusia. Hasil artikel literature review ini adalah: 1) Strategi Pengembangan SDM berpengaruh terhadap SWOT; 2) Strategi Bisnis berpengaruh terhadap SWOT; dan 3) Strategi MSDM berpengaruh terhadap SWOT.

References

Jogiyanto, H.M., 2005, Analisa dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis, ANDI, Yogyakarta.
Rangkuti, Freddy, 2013. Analisis SWOT. PT Gramedia Pustaka. Jakarta.
Mahmud dan Anomsari, Analisis Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Kemampuan Manajemen, dan Strategi Bisnis Dalam Peningkatan Kinerja Perusahaan (Studi Pada Usaha Kecil Menengah di Kawasan Usaha Barito Semarang), Seminar Nasional Teknologi Informasi & Komunikasi Terapan 2011 (Semantik 2011), 2011, hal. 3.
Penentuan Prioritas Strategi Pariwisata Dengan Menggunakan Metode Quantitative Strategic Planning Matrix, Maulana (2016:52).
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta.

Sugiyono. (2014). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D, Cet. Ke 20, Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2021-07-04

How to Cite

Fitri Anggreani, T. . (2021). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SWOT: STRATEGI PENGEMBANGAN SDM, STRATEGI BISNIS, DAN STRATEGI MSDM (SUATU KAJIAN STUDI LITERATUR MANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA). Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 2(5), 619–629. https://doi.org/10.38035/jemsi.v2i5.588