SISTEM INFORMASI DAN PEMESANAN PENJUALAN PALLET KAYU MENDASARKAN WEB PADA PT. RKA PURWAKARTA

Authors

  • Ahmad Apandi Universitas Mercu Buana, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.38035/jemsi.v1i1.45

Keywords:

Menjual aplikasi di web berbasis, MySQL, PHP

Abstract

PT. Perusahaan Rizki Kartika Ariana Purwakarta adalah perusahaan yang bergerak dalam menjual palet kayu dalam melakukan pemasaran dan proses penjualan menggunakan cara manual. Ini berarti dari orang ke orang atau dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Pada awalnya, perusahaan ini hanya memproduksi produk yang akan dijual ke daerah lokal atau hanya di Purwakarta. Untuk memperbesar dalam menjual produk, penulis mencoba untuk membuat pada aplikasi jual line atau berbasis web. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat membeli produk whithour menjual penjual wajah dengan wajah transaksi whichis dilakukan dengan menggunakan website harus memberikan kemudahan kepada banyak orang dan pelanggan dalam memiliki akses untuk melakukan hal ini, menggunakan pemrograman MySQL bahasa dan PHP (Hipertext bahasa pemrograman web)

References

Al Fatta, Hanif. 2007. Analisis & Perncangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Yogyakarta. Anhar, 2010. PANDUAN Mengenai PHP Dan MySQL. Jakarta: andi.
Darma ;, Jarot, S & Shenia, A. 2009. Buku Pintar Menguasai Internet. Jakarta: Mediakita. Fauzi, Ahmad. 2008. Pengantar Teknologi Informasi. Bandung: Graha Ilmu.
Hermawan, Dadang; & Ahmadi, Candra. 2013. E-Bisnis dan E-Commerce. Yogyakarta: Andi.
Haryanto, Karim; & Hendarti, Henny. 2009. Nasional Informatika. UPN Veteran. Yogyakarta: Binus University.
Hariyanto, Bambang. 2004. Sistem Manajemen Basis Data permodelan, Perancangan, Dan terapannya. Bandung: Informatika. Kadir, Abdul. 2003. Dasar pemograman Web Dinamis MENGGUNAKAN PHP. Yogyakarta: andi.
Loudon. Jenep; & Loudon CH Kennet. 2007. Sistem Informasi Manajemen. Jakarta: Salemba Empat. Madcom. 2011. Adobe Dreamweaver CS6 Mencari Google Artikel PHP & MySQL, Yogyakarta: Andi
Mcleod, Jr Raymond; & P. Schell, George. 2007. Manajemen Informasi Sistem edisi Kesepuluh. New Jersey nited Serikat amerika: orang Prentice Hall
Indra, Dedy. 2013. Perancangan E-Commerce PADA Dwitama Komputer. Tesis TIDAK terpublikasi. Jambi: Stikom Dinamika Bangsa.
Nurcahyono, Fendi. 2012. Sentra Penelitian Teknik Dan Edukasi, Volume 4, Nomor 3.
Nugroho. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak Berbasis Objek Mencari Google Artikel Metode USDD. Yogyakarta: Benny Hermawan. Nugroho, Bunafit. 2008. Aplikasi pemograman Web Dinamis Mencari Google Artikel PHP Dan MySQL. Yogyakarta: Andi.
O' Brain, James d & Marakas, George. 2011. Sistem Informasi Manajemen. Amerika: M. Graw.Hill / Jika winn.
Indra, Dedy. 2013. Perancangan E-Commerce PADA Dwitama Komputer. Tesis TIDAK terpublikasi. Jambi: Stikom Dinamika Bangsa.
Rosa, A. & Shalahuddin, M. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.
Raharjo, Budi. 2011. Belajar Otodidak MEMBUAT Data Base MENGGUNAKAN MySQL. Bandung: Informatika. Rudyanto, M. 2011. Aplikasi web DENGAN PHP Dan MySQL. Yogyakarta: Andi
Saputro, Uji. 2008. Teknologi Informasi dan Komunikasi: Bumi Aksara ..
Sidik, Betha. 2005. pemograman Web Mencari Google Artikel HTML. Edisi Kedua. Bandung: Informatika. Yulianto, Lies; & Iswanto, Yogi. 2014. Sentra Penelitian Teknik Dan Edukasi, Volume 11 No 2
Wangdra, Tonny; & Hapzi, Ali. MM.2010. Sistem Informasi Bisnis SI-BIS. Babuose Media(Http://www.biopolish.com/mengenal-plywood-atau-tripleks-496/). Diakses PADA Tanggal 15 Oktober 2019. (http://id.techinasia.com/toko-online-popular-di-indonesia). Diakses PADA Tanggal 15 Oktober 2019.
Almilia Dan Irmaya Briliantien “Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi KINERJA Sistem
Informasi Akuntansi PADA Bank Umum Pemerintah di Wilayah Surabaya dan Sidoarjo”Artikel Penelitian Sistem Informasi Akuntansi 2007.

Downloads

Published

2019-10-30

How to Cite

Apandi, A. (2019). SISTEM INFORMASI DAN PEMESANAN PENJUALAN PALLET KAYU MENDASARKAN WEB PADA PT. RKA PURWAKARTA. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 1(1), 40–50. https://doi.org/10.38035/jemsi.v1i1.45